Makam Panjimatan Imogiri Menyimpan Banyak Sejarah - Wisata Yogyakarta

Kumpulan tempat wisata di daerah kota Yogyakarta yang membuat anda ingin mengunjunginya karena di daerah kota Yogyakarta terdapat banyak tempat wisata alam maupun buatan.

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Oktober 2018

Makam Panjimatan Imogiri Menyimpan Banyak Sejarah

Makam Panjimatan Imogiri





Makam Panjimatan Imogiri atau yang biasa disebut Makam Jimatan terletak di Imogiri, Wukisari, Karang Kulon, Wukisari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Makam Jimatan ini mempunyai sejarah yang cukup panjang. Hingga masyarakat sekitar mrmpunyai kepercayaan bahwa siapa saja yang menghitung anak tangga benar 454 anak tangga maka apapun yang akan dilakukan pasti akan terjadi atau terpenuhi. 

Dari makam yang paling atas adalah makam raja-raja Mataram, permaisuri, dan para anaknya. Lalu makam yang disampong kanan kiri anak tangga adalah makam warga sekitar. Disini juga setiap satu tahun sekali ada kegiatan menguras gentong dan warga sekitar memiliki kepercayaan bahwa air yang ada digentong tersebut adalah air suci. Jika anda ingin mengunjungi Makam Panjimatan Imogiri ini anda bisa mengeluarkan biaya yang seadanya dan biasanya di tempatkan di depan Masjid Kagungan Dalem. Jan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar